Halaman

Sabtu, 25 Februari 2012

Mengapa harus jakarta (batu loncatan karier)

Gambar dari gogle
Tidak terasa hampir 5 tahun saya tinggal di pulau Bintan. Saya berasal dari Palembang namun besar di Jakarta. Keluarga besar banyak di Palembang. Status sudah menikah dan di karuniai 2 orang putera, anak pertama berusia 3 tahun dan yang kedua 2 tahun. Istri orang Kediri Jawa Timur bekerja sebagai PNS di kantor yang sama dengan saya Kementerian Perhubungan.

Dibesarkan di Jakarta tidak membuat hati saya terpaut untuk tinggal di Jakarta, macet, banjir, kriminal membuat keinginan tinggal di sana menjadi berkurang.

Bekerja di instansi vertikal menjadikan pusat sebagai pembina serta pengawas unit pelaksana didaerah. Nah kondisi ini yang menjadikan Jakarta sebagai pilihan untuk batu loncatan menuju sebuah kursi jabatan (baca:eselon). Karena pegawai pusat  akan sering kunjungan ke daerah-daerah otomatis bisa sambil memonitor kursi mana yang kosong yang bisa diisi, bagian mana yang strategis untuk karier kedepan, daerah mana yang punya potensi usaha dll.  Kata kunci nya disini adalah kunjungan ke daerah (baca:silaturahmi)

Pertanyaannya mengapa harus ke Jakarta ? bisakah tidak harus ke Jakarta untuk mendapatkan informasi itu semua ? bisakah mendapatkan kesempatan menduduki kursi jabatan tanpa harus melompat dari jakarta ?

Hmm.. Silaturahmi .... bagimana menurut anda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar