Halaman

Kamis, 08 Desember 2011

Potong Generasi untuk Indonesia Bersih

Hasil temuan PPATK tentang rekening “gendut” PNS muda menjadi sebuah bukti bahwa korupsi di negara kita ini tidak hanya dilakukan oleh oknum generasi orde baru tetapi juga sudah menjangkiti oknum generasi reformasi.

Gaya hidup mewah dengan barang-barang mewah menjadi motivasi oknum PNS muda melakukan korupsi. Seorang teman yang baru diterima menjadi PNS berkata bahwa impiannya menjadi PNS adalah punya rumah dan mobil ( seperti apa modelnya hanya dia yang tahu ). Terus dimana pengabdiannya :-( tidak disebutkan.

Lingkungan yang korup adalah penyebab yang menjadikan mereka berjiwa korup dengan alasan “ kurang ” dan sudah “ biasa “ yang pada akhirnya mengambil “ jatah “ yang diberikan kepadanya walaupun dari hasil korup. Yang pada akhirnya menjadi men “ jiwa “ i.

Potong generasi yang saya maksud disini adalah dengan mengeluarkan  orang orang yang terbukti korupsi dengan memasukkan orang-orang yang bebas dari “ jiwa korup “ yang tidak bergaya hidup mewah yang siap bekerja menjadikan indonesia BERSIH.
Lingkaran Korupsi
Dengan cara itu lama-kelamaan lingkungan akan membentuk BUDAYA yang bersih dan bebas korupsi.

Fakta bahwa di beberapa kementrian jumlah SDM nya sudah kebanyakan apalagi untuk pekerjaan yang sifatnya administrasi, akibatnya utilitas pegawai tersebut kecil dan membuat celah korupsi baru.

Harapannya adalah generasi setelah generasi reformasi ini akan bebas dari korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar