Halaman

Minggu, 08 Januari 2012

Kuantum Kebahagiaan setelah Menikah

Menurut kamus besar bahasa Indonesia ( kbbi ) Kuantum berarti Banyaknya ( jumlah )

Sebelum menikah penghasilan saya perbulan jauh lebih besar dari pada saat ini, namun karena masih sendiri uang tersebut habis untuk keinginan-keinginan duniawi saja, walaupun ada beberapa juga yang di tabung . Dulu akhlak saya juga biasa-biasa saja, masih merokok, jarang ke masjid, begadang, ghibah dll.

Setelah menikah penghasilan saya rata-rata cukup, namun begitu rasanya banyak sekali kebahagiaan yang diberikan kepada kami mulai dari diterima menjadi PNS tanpa KKN, dapat rumah dinas, lingkungan kerja yang nyaman, ada prestasi kerja sampai mendapatkan beasiswa S2 ke Universitas Indonesia dan Universite d’Artois Perancis yang dulu hanya mimpi saja bisa sekolah kesana.  Dan lulus mendapatkan Double Degree ( M.T, DESS ) pas 2 tahun. Dari sisi akhlak pun saat ini semakin terjaga.

Adapun dari sisi Amanah, Empat bulan setelah menikah istri sudah positif hamil disaat banyak pasangan yang diuji kesabarannya sampai bertahun-tahun lamanya. Satu setengah tahun setelah itu istri hamil lagi anak yang kedua.

Hasil dari beasiswa selama sekolah satu tahun di Perancis kami gunakan untuk membeli mobil, kebetulan bekas orang tua jadi bisa di bayar 2 kali.

Terakhir kebahagiaan yang sangat mendalam adalah kami sudah mendapatkan no porsi haji yang insya Allah perkiraan berangkat 2017  serta menghajikan mertua.

Lengkap sudah rasanya kebahagiaan yang kami dapatkan setelah menikah, bahagia lahir dan batin.

Ini semua karena berkah yang dilimpahkan oleh Nya. Rosulullah SAW bersabda «kawinkanlah orang2 yang sendirian diantara kamu sesungguhnya Allah akan memperbaiki akhlak mereka, meluaskan rezekinya dan menambahkan keluhuran mereka » 

coconut beach, 14 Shafar 1433 H

2 komentar:

  1. ini buat ngompori yang belum menikah, agar segera menikah! :)

    BalasHapus