Halaman

Rabu, 16 Maret 2011

11/20 pertama

Lundi, 15 mars 2011

Ya .. hari yang membuat hati saya senang, ceria, gembira, sedih dan Akhirnya bersemangat untuk menuliskannya di Blog. Pukul 17h20 molor 20 menit gara-gara salah satu dari Empat dosen penguji terlambat, kami memulai presentasi dengan mantab kurang lebih ada 40 slide, di mana group kami berjumlah 8 orang campur dari 5 negara, 2 Indonesia, 1 Maroko, 1 Aljazair, 1 Madagscar dan 3 Perancis. Dari total 40 slide saya kebagian 2 slide ,, pas mal, nah .. karena penilaian yang dilakukan adalah dari individu maka pada saat presentasi kami di tuntut faham dari awal sampai akhir apa yang kami presentasikan, oleh karenanya saya mencoba untuk Improvisasi sebisa dan semampunya, Alhamdulillah apa yang pernah di ajarkan di Indonesia dan pengalaman beberapa kali presentasi membuat saya berani. Dan akhirnya mendapat nilai 11 / 20 

Sebenarnya resep keberanian itu tidak hanya datang dari pengalaman , akan tetapi juga dari niat yang kuat dari dalam untuk menjadi lebih baik. Okee ini resepnya ............... 

Teman baik kami disini ada 2 orang, 1 orang Perancis asli il s’appele Benoit mériaux dan 1 orang Maroko nama nya Musthafa el bouyadi , untuk masalah dengan Perancis seperti arti kata, definisi, budaya kami lebih banyak berkonsultasi dengan « benux » orangnya punya hati yang baik, tulus. « semoga benux di beri kemudahan dalam segala urusannya »


Nah untuk diskusi masalah agama Musthafa cukup hanif, dia tidak punya facebook karena menurut dia sama saja dengan kita mengobral data kita ke semua orang, terus dia tidak mendengarkan music atau nyanyian selain Al-qur’an karena menurut dia itu haram, dan oleh karena itu saya anggap dia cukup hanif. 

Terakhir diskusi kami mengenai QS 73 Al-muzammil surat ini menceritakan tentang Sholat Tahajud, dia bacakan surat ini di depan saya karena dia bilang dulu hafal namun sekarang hanya hafal setengahnya, saya tanya mengapa dia bilang faktor lingkungan di negara ini tidak memotivasinya, dan komunitas muslim taat tidak banyak.

Kemudian setelah pulang ke kamar saya mencari tafsir surat 73 Al muzammil ini link nya, dan pada ayat 6 yang artinya Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat untuk ( khusyu ) dan bacaan di waktu itu lebih berkesan. 

Diskusi kami itu menyadarkan saya yang sudah mulai lalai dengan sholat malam, akhirnya ibadah sholat malam itu saya aktifkan lagi, dan Alhamdulillah nilai pertama 11 / 20 kami dapatkan. 

J'ai consacré à Benoit et mustafa

1 komentar:

  1. saya doakan mudah mudahan nilainya bagus semua :)

    BalasHapus