Halaman

Jumat, 25 Februari 2011

Belanja Murah ala Mahasiswa di 59 dan 62

Sebagai mahasiswa kita dianjurkan untuk pintar dalam memanajemen keuangan, karena kendala jarak dengan family dan keterbatasan sumber daya ( l'argent | uang ). Pengalaman 7 bulan disini akan saya share buat rekan2 yang akan melanjutkan study di Perancis atau ingin sekedar liburan sambil belanja.
Berikut beritanya :

1. Pasar Wazemmes

marche wazzemes lille
Pasar yang diadakan pada hari Selasa, Kamis dan Minggu mulai pukul 07h00 - 14h00 di pasar ini menjual makanan, buah dan sayuran , pakaian. Tidak bisa tawar menawar di pasar ini harga sudah di tetapkan oleh penjual kecuali dia memberikan bonus, biasanya kalau di minta dikasih, hati- hati juga copet, karena pengunjung ramai biasanya ada saja yang kehilangan. untuk kebutuhan seperti makanan, buah sayur ada juga supermarket www.Auchan.fr, lengkap dan agak lebih mahal, kalau supermarket disini yang murah www.Aldi.fr tapi tidak terlalu lengkap.

2. Belanja Elektronik Murah tapi bekas
easy cash lens
 Untuk belanja elektronik bekas nama tokonya Easy Cash ( klik link ) toko ini tidak hanya menjual tetapi juga membeli barang bekas yang mau di jual. Disini menjual semua alat elektronik, Handphone, Sepeda, Kompor, Penghangat Ruangan, PC / Laptop, CD, Buku, Perhiasan / jam tangan, dll semuanya bekas dengan harga terjangkau.


3. Belanja Elektronik Murah Baru bergaransi
elektro depot bruay la burssiere
Untuk belanja elektronik Baru bergaransi di Pas de Calais khususnya yang akan ke Artois, nama tokonya Electro Depot ( klik link ) di sini menjual peralatan elektronik dengan harga mahasiswa, makanya toko ini menjadi favorit mahasiswa berburu peralatan Informatique.

Sebenarnya ada beberapa tempat lagi yang menjual barang-barang murah seperti Cash world, cash web, namun harganya masih lebih mahal dari tokotoko diatas.

Vivre mieux Vivre moins chers ...

3 komentar:

  1. OH YA DI PASAR WAZEMMES ITU ADA PASAR CINA NAMA TOKONYA LIN FRERES ini link nya http://www.annuaire.com/fast-food/lin-freres-522660182/ . disana menjual produk Indonesia, indomie, sambal ABC, kecap manis/asin, tahu, cabe rawit, dll

    BalasHapus
  2. Excellent deals on
    https://electro-depot.yolasite.com/

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus